c | Seluruh Cinta | Journey To Northen Light

Seluruh Cinta

 aku ingat hari dimana dunia penuh mimpi dimataku.. dihari dimana dia menjadi hal terindah dalam hidupku. aku tidak tau kenapa aku mengingatnya lagi, padahal itu sudah berlalu sangat lama. aku bahkan merasa dia sudah tidak mengingatnya lagi.

Oh Tuhan ..

aku merasa ingatanku dikembalikan tanpa tujuan.

hari itu cahaya berada pada titik yang sama, aku terpana pada tatapan indah seorang lelaki yang berada diujung jalan. aku tidak mengenalnya dengan baik, bahkan namanya saja aku tidak tau. aku hanya selalu terpana setiap melihat dia, walaupun dengan jarak yang jauh.

Aku tau dia walaupun aku tidak mengenalnya, tidak biasanya aku melihat dia di ujung jalan itu, ditempat dimana kami menunggu bus sekolah datang. biasanya aku melihatnya disekolah karna kami memang satu sekolah. aku sudah memperhatikannya sejak aku kelas 1. dan 2 tahun berjalan semuanya tidak ada yang berubah, aku hanya bisa memandangnya dari jauh, karna aku tidak pernah berani menyapanya.. begitupun dia, dia seperti tidak memperdulikanku, tepatnya dia seperti tidak tertarik padaku.. dia tidak pernah berniat menyapaku, dan aku pikir aku tidak akan pernah berusaha menyapanya karna aku tau dia tidak menyukaiku. tapi entah kenapa akhir-akhir ini aku merasa diperhatikan oleh dia. entahlah apa yang terjadi, mungkin karna aku sudah terlalu lama mengharapkannya, aku jadi merasa seperti dia memperhatikan.

Pagi cerah itu dia berada diujung jalan sambil memusatkan pandangannya ke arahku. aku merasa aku hampir mati melihat tatapan indah itu. aku seperti tidak berdaya lagi melihatnya. aku memalingkan pandanganku, aku berusaha bersikap seperi biasanya, aku berjalan ke ujung jalan untuk naik bus yang sudah berhenti disana. aku tidak berusaha mencari lelaki itu karna dia sudah membuat pipiku merah dengan tatapan indahnya.

sampai akhirnya seseorang duduk disebelahku, alangkah terkejutnya aku karna yang duduk disebelahku adalah lelaki itu. aku semakin merasa tak terkendali, hati berdebar kencang, aku dibuatnya hampir mati. sampai bus berhenti mendadak dan membuatnya memiringkan badannya ke arahku.. dan saat itu juga kami saling bertatapan, itu seperti mimpi terindah yang pernah aku dapatkan. sejak detik itu dia terus berusaha mendekatiku, dia menungguku setiap hari di halte bus, dia mengajakku pergi ketempat-tempat indah, dia menunjukan bagian lain dari keindahan bumi yang belum pernah aku dapatkan.. sampai akhirnya sebuah kata indah yang selama ini aku rasakan ia katakan dengan sungguh-sungguh.

Bagiku tidak ada lagi kata indah yang mampu menenangkan hatiku selain bersamanya. kami seperti terbang tanpa batas mengarungi langit yang penuh rahasia. dia membuatku selalu tenang dalam dekapannya. aku merasa semakin menyayanginya. karna dia terus membuatku merasa menjadi perempuan yang paling beruntung. saat itu aku merasa dialah dia .. dialah untukku. karna hanya dia yang membuatku merasa aku sangat bahagia bersamanya.

Kami berjalan menjauh melewati waktu.. banyak hal berubah.. seperti saat kami harus terpisah.. dia meninggalkan aku dengan penuh harapan. karna dia tidak benar-benar pergi, dia hanya berada jauh dariku. saat itu juga dia berkata "semua hal berubah, tidak ada yang abadi didunia ini .. tidak ada yang akan tetap sama . tidak akan ada .. tapi aku akan terus berada disisimu .. bersama cinta yang kita ciptakan.. " kalimat itu membuatku merasa bahwa dia tidak akan pernah menghilang dariku.

sampai suatu hari dia benar-benar menghilang, pergi jauh ketempat yang tidak pernah aku kunjungi, ketempat yang selalu kami dengar. Sejak saat itu aku memutuskan untuk berhenti, karna dia sudah benar-benar jauh dariku, dia meninggalkanku, dia pergi sendiri, dia mendahului aku menginjakkan kakinya disurga, dia tidak mengulurkan tangannya dan mengajakku pergi bersamanya, dia tidak melakukannya ...

Aku selalu ingin berhenti mencintainya, karna itu membuatku tidak berdaya. aku selalu berusaha melupakannya, walaupun aku masih terus tetap menyayanginya.

dia sungguh membuatku takut, karna tidak ada cinta yang sepertinya. menatap kepergiannnya, aku menahan sedih yang tak lagi dapat tertahan.. aku terus terbayang saat bersamanya, saat dia membisikkan kata indah yang disebut cinta. aku tak sanggup lagi memikirkannya,  aku merasa separuh dariku hilang, karna dia selalu menentramkan perasaannku. karna dia sudah menanamkan sebagian nafasnya dalam jiwaku.

Aku akan terus disini bersama cinta yang sudah dia berikan, menunggunya, menunggu waktu berjalan sampai kami dapat bersama lagi.

selesai !

aku dapat sebuah kata dari seseorang yang dicintai orang yang aku sayang ..
" no matter how far away you are, you will always be right here in my heart "

Tags:

Share:

0 komentar