c | Hiya :) My second Dress | Journey To Northen Light

Hiya :) My second Dress

Hiya:)

Sewing teach by SITI KHAMDANAHKali ini aku mau cerita mengenai dress kedua yang ku jahit sendiri. sebenarnya aku belum ngasih nama. I'm little bingung. Aku pernah memikirkan ada tambahan floral diujung atau ditengah.nama tersebut. tapi karna floralnya cuma dikit, dan hanya setengah. aku berubah pikiran dan bingung.

Dress ini ku buat nggak terlalu lama, kurang dari 3 hari. itupun dengan waktu yang ku bagi-bagi untuk beberapa hal. awalnya sih aku pikir 1 hari aja bisa. tapi karna Mumku masih sibuk. aku jadi nunggu si mumma ada waktu buat ngajarin.

Dress ini menggunakan bahan jersey yang ibuku beli sekitar 1 tahun yang lalu. bareng sama kain ungu floral yang ku jadikan atasan. tapi karna ini satu-satunya bahan yang nggak laku dari semua kain yang ibuku beli. akhirnya kain ini jadi percobaan keduaku membuat dress. sebelumnya aku udah ngebuat kaos, kemeja, sama atasan. semuanya dikerjaan nggak luput dari ibuku. Semuanya.

Well, aku harus berterima kasih banyak untuk ibuku. Dia mengajariku menjahit begitu baik.

Teacher by SITI KHAMDANAH


Dress ini dipotong dengan beberapa bagian. karna berbahan mulur jadi atasan dibagi dua untuk bagian belakang dan depan. sedangkan bawah dipotong memanjang. 

Bunga-bunga yellow yang berterbaran sebenarnya hanya hiasan yang ku pasang sendiri. mengingat bahannya polos. dengan begitu dress bisa terlihat lebih hidup.


Aku sudah memakainya beberapa kali. karna kainnya narik kebawah, panjangnya lebih dari yang ku harapkan. tapi aku suka sih.

Aku puas sekali oleh dress ini. dari ujung leher sampai bawah. rasanya sulit percaya kalau aku yang telah membuat ini.
Meski ini tak terlihat sebaik pandanganku dimata orang-orang. Ini tetap menjadi salah satu kebangganku atas diriku sendiri. semacam Goooll pada Life's Goolku.

you know, aku mempelajari hal-hal baru selama ini. hal-hal yang sebelumnya tak pernah sekalipun aku berniat musuk. awalnya sedikit canggung. tapi karna aku suka hal baru, dan aku ingin mengethaui lebih dalam. hal-hal itu melekat dalam pikrianku, dan membuatku ingin mengulik lebih dalam.

Jadi, apapun yang ingin kamu lakukan, meski itu hal baru, hal lama, atau hal sulit yang nggak pernah kamu pikirkan, trust me, kalau kamu punya keinginan melakukan, kamu akan mendapatkannya!

Share:

0 komentar